Manfaat jeruk lemon untuk diet

17 Manfaat Jeruk Lemon Untuk Diet dan Cara Mengkonsumsi

Posted on

7khasiat.comManfaat Jeruk Lemon Untuk Diet dan Cara Mengkonsumsi Jeruk Lemon– Memiliki tubuh langsing porposional adalah dambaan setiap orang, khususnya kaum hawa. Mereka rela melakukan apa saja untuk mendapatkan tubuh langsing, bahkan berani merogoh kocek dalam-dalam dan tidak memikirkan efek samping yang dilakukan. Padahal, ada cara yang cukup simple untuk mendapatkan tubuh langsing dengan diet lemon. Ya, Anda bisa memanfaat buah jeruk lemon. Khasiat buah satu ini sangat luar biasa untuk menurunkan berat badan berlebih.

Jeruk lemon memiliki kandungan gizi yang penting untuk tubuh, salah satunya bisa menurunkan berat badan. Zat flavonoid pada jeruk lemon adalah zat yang berperan aktif dalam menurunkan berat badan. Zat ini bermanfaat dapat membantu menghilangkan lemak dalam darah, sehingga penimbunan lemak dalam tubuh tidak akan pernah terjadi. Alhasil, tubuh tetap langsing dan mempesona. Penasaran manfaat jeruk lemon untuk diet ? Berikut ulasan lengkap manfaat jeruk lemon untuk diet dan cara penyajian lemon untuk diet.

Manfaat jeruk lemon untuk diet

Manfaat Jeruk Lemon Untuk Diet

Menghilangkan racun dalam tubuh

Mengkonsumsi jeruk lemon memang menyebabkan tingginya intensitas buang air kecil. Namun, dengan cara ini, racun dalam tubuh baik pada sistem pencernaan, kandung kemhs dan ginjal akan hilang. Karena itu, jeruk lemon sangat baik untuk tubuh karena bersifat diuretik alami.

Kaya akan vitamin C dan asam sitrat

Rasanya yang asam, menandakan buah satu ini memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Ini sangat penting untuk kesehatan tubuh, dan dapatnya memperkuat sistem kekebalan tubuh. Selain itu, ada juga kandungan asam sitrat. Dimana ini dapat memaksimalkan fungsi enzim dalam hati.

Bebas kolesterol dan rendah kalori

Kolesterol adalah salah satu penyebab bertambahnya berat badan. Karena itu, Anda harus pandai-pandai memilah dan memilih makanan apa yang rendah akan kolesterol. Nah, buah jeruk lemon ini memiliki kandungan kolesterol yang cukup sedikit. Jadi, aman untuk Anda konsumsi.

Selain rendah kolesterol, jeruk lemon juga rendah kalori. Jika dibandingkan dengan buah lainnya, jeruk lemon memiliki kandungan kalori yang paling rendah. Dalam setiap 100 gram jeruk lemon, kandungan kalorinya hanya sekitar 30 kalori saja. Ini alasan kenapa mengkonsumsi jeruk lemon sangat disarankan, karena tidak akan membuat penumpukan kalori dalam tubuh.

Bebas lemak jenuh dan kaya serat

Perlu Anda ketahui, lemak jenuh adalah salah satu faktor penyebab bertambahnya berat badan. Bagian yang paling sering menonjol karena penumbukan lemak jenuh ini adalah perut dan paha. Selain itu, lemak jenuh sangat sulit untuk dicerna usus, dengan begitu akan bertambah, bertambah, dan terus menumpuk. Jeruk lemon, memiliki kandungan bebas lemak jenuh. Jadi cukup aman untuk dikonsumsi. Tidak menyebabkan berat badan bertambah.

Jeruk lemon mengandung kaya serat yang sangat baik untuk dikonsumsi. Karena kandungan inilah yang berperan aktif dalam melancarkan pencernaan dan mengurangi berat badan dalam tubuh. Jadi, penumpukan-penumpukan lemak akan terurasi dengan sempurna. Karena itu, bagi Anda yang sedang melakukan proses diet alami, konsumsilah buah jeruk lemon ini.

Mengurangi Nafsu Makan

Faktor utama bertambahnya berat badan adalah terlalu sering makan, baik makanan berat maupun makanan ringan alias ngemil. Nah, untuk mengatasi nafsu makan yang tinggi, Anda bisa mengkonsumsi jeruk lemon. Kandungan dalam jeruk lemon mampu melemahkan nafsu makan tinggi dan mencegah tidak gampang lapar. Dengan begitu, nafsu makan tidak menjadi berlebihan dan lemak tidak terus bertambah dalam tubuh.

cara mengkonsumsi jeruk lemon untuk diet

Cara Mengkonsumsi Lemon Untuk Diet

Setelah mengetahui manfaat jeruk lemon untuk diet, pastinya pada penasaran bagaimana cara membuat water lemon untuk diet. Nah, pada bagian ini 7khasiat.com akan membagikan informasi seputar tips minum jeruk lemon untuk diet yang dirangkum dari situs vemale.com. Berikut :

Dicampurkan Air Hangat dan Madu

Tips pertama adalah diet lemon dan madu. Yaitu mencampurkan air perasan lemon dengan air hangat ditambah madu untuk menghilangkan rasa asam. Konsumsilah selagi masih hangat. Ini dapat membantu mengatasi masalah pada ginjal dan liver. Dengan begitu, lemak jahat dalam tubuh tidak akan menggangu fungsi organ tubuh.

Ganti soft drink dengan perasan lemon

Jika Anda suka minum kopi mix atau soft drink, mulai sekarang usahakan berhenti dan ganti dengan air perasan lemon. Untuk menambah kenikmatan ketika minum air perasan lemon, tambahkan sedikit gula. Inget, sedikit saja, agar jumlah kalori dalam air perasan lemon tetap seimbang. Untuk memaksimalkan manfaat lemon dalam tubuh, pastikan Anda cukup minum air putih tiap hari.

Infuse lemon water dengan daun mint

Untuk menambah kenikmatan yang berbeda ketika mengkonsumsi lemon untuk proses diet yaitu dengan memotong lemon kecil-kecil, kemudian masukkan dalam botol yang berisi air. Campurkan dengan daun mint, dan letakkan dalam lemari es selama kurang lebih satu malam. Terakhir, minumlah keesokan harinya. Rasakan kenikmatan dan kesegaran infuse lemon water ini.

Menjaga nafsu makan tetap terkendali

Seperti yang dijelaskan di atas, faktor utama berat badan bertambah adalah seringnya makan, baik mananan berat maupun makanan ringan alias ngemil. Nah, untuk mengatasi hal tersebut bisa dengan minum air perasan lemon 15-20 menit sebelum makan. Dengan ini, nafsu makan akan tetap terkendali. Sehingga, penumpukan lemak tidak akan terus bertambah.

Mencampurkan jeruk lemon dengan teh

Cara mengolah lemon untuk diet selanjutnya adalah dengan mencapurkan air perasan lemon dengan teh. Ya, potong tipis-tipis jeruk lemon kemudian peras dan ambil airnya. Setelah itu campurkan dengan air teh. Rasa yang tercipta seperti lemon tea dengan jeruk nipis. Dengan rutin minum jeruk lemon dan teh, maka berat badan akan terkurangi.

Mencampurkan jeruk lemon dengan yogurt

Yogurt sangat baik digunakan untuk menurunkan berat bada berlebih. Ini sebab, dalam yogurt mengandung bakteri yang baik untuk tubuh. Nah, jika dicampurkan dengan air perasan lemon maka makin tambah efektif dan maksimal manfaatnya.

Nah, itulah beberapa informasi manfaat jeruk lemon untuk diet dan tips mengkonsumsi jeruk lemon untuk diet. Yang perlu diperhatikan adalah, jangan hanya mengandalkan jeruk lemon saja untuk proses diet, harus diimbangi dengan makanan lain. Karena tubuh Anda masih membutuhkan nutrisi lain. Satu lagi, karena jeruk lemon ini bersifat asam, maka tidak direkomendasikan buat Anda yang memiliki sakit maag. Pastikan makan menu utama terlebih dahulu sebelum minum air perasan lemon. Sekian. Terimakasih.

Gravatar Image
Berkomitmen menghadirkan informasi seputar khasiat dan manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Mari kita sayangi diri sendiri dengan hidup sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *